Kamis, 16 Desember 2010

.::: Lelang Mobil Listrik Volt, Harganya Tembus Rp 2 M :::.

Gambar
Mobil


General Motors baru saja mengungkapkan bahwa Chevrolet Volt pertama yang mereka produksi telah laku terjual dalam lelang seharga US$ 225.000 atau sekitar Rp 2 miliar selama lelang yang digelar secara online.

Harga lelang ini memang lebih mahal dari harga Volt sebenarnya yang berada di sekitar Rp 371 juta saja.

Meski begitu, nama pemenang belum mereka umumkan. Rencananya hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan di sebuah sekolah di Detroit yang merupakan kota tempat markas mereka berada.

"Setiap aspek dari Volt, dari bentuk aerodinamis hingga ke baterainya merupakan bukti akan pentingnya matematika dan ilmu pengetahuan," kata Presiden GM Amerika Utara Mark Reuss seperti dilansir autoevolution.

"Dengan mendorong siswa di area Detroit untuk belajar hal ini (matematika), kami berharap dapat menumbuhkan generasi insinyur berikutnya yang akan membangun teknologi inovatif Volt itu," tambahnya.

Chevrolet Volt pertama yang akan dilelang nantinya akan dilabur warna hijau yang diberi nama "Viridian Joule" dan dilengkapi dengan roda mengkilap. Selain itu, mobil ini dilengkapi pula dengan interior yang ringan dengan aksen gelap, kamera belakang dan fitur parking assist.

Tidak hanya itu, mobil yang akan dilelang dengan harga pelelangan mulai dari US$ 50.000 (Rp 451,6 jutaan) itu juga akan mendapat sebuah alat pengisi listrik.

Sementara itu, Chevrolet kini sudah mulai melakukan pengiriman pengiriman Volt kloter pertama sebanyak 160 unit. Mobil-mobil ini diharapkan tiba di showroom yang berada di Amerika dalam beberapa hari kedepan.

Di Amerika Serikat, Chevrolet Volt memiliki harga mulai dari US$ 41.000 atau sekitar Rp 369,7 jutaan. Harga tersebut tentu sangat jauh berbeda dengan harga mobil produksi pertama yang baru saja dilelang oleh Chevrolet tadi.

 source : detik

################################################### 
Thank for Visit http://fakta-dan-unik.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar