Minggu, 20 Februari 2011

Aplikasi untuk restore data yang hilang

Pusing karena data-data penting terhapus. Jangan panik..sekarang buka recyclebin, jika masih ada ya restore kembali jika udah ilang yaw selamat pusing he3x. Tenang disini saya akan kasih solusinya tet teretet pci smartrecovery solusinya...kenapa harus smart recovey???nah sebelumnya saya akan jelaskan tentang aplikasi ini.
download

PC INSPECTOR adalah sebuah program gratis yang di luncurkan oleh tim yang di sponsori oleh perusahaan asal belanda CONVAR yang memiliki fungsi untuk merecover/mengembalikan data hilang pada media Flash Card™, Smart Media™, SONY Memory Stick™, IBM™ Micro Drive, Multimedia Card dan Secure Digital Card. program freeware alias gratis ini di tujukan untuk merecover file hilang pada media yang biasa di gunakan pada camera digital, handphone, dan gadget lainnya.

sedangkan format tipe file yang didukung dalam recovery diantaranya:

Images :



* .BMP

* Canon .CR2

* Canon .CRW

* Fuji .RAF

* .GIF

* .JPG

* Kodak .DCR

* Minolta .MRW

* Nikon .NEF (D1H /D1X)

* Nikon .NEF (E5000/E5700)

* Olympus .ORF (E-XX)

* Olympus .ORF (C5050)

* Ricoh .J6I (RDC-2E)

* Sigma - Foveon (X3F)



Audio :



* DSS Audio (Voice Recorder)

* .WMA



Video :



* .AVI

* QuickTime .MOV

* QuickTime .MOV (Nikon)

* .WAV



Pocket Office :



* Pocket Excel .PXL

* Pocket Word .PSW



Sofware ini memiliki GUI (graphic user interface)/tampilan yang cukup simple dan mudah digunakan. di bawah berikut adalah langkah-langkah yang Anda perlukan untuk mencari file hilang.



1. memilih drive/device di mana data hilang Anda berada (telah terhubung ke komputer dengan kabel data atau card reader) pada kolom "Select Device"

2. memilih format data hilang yang ingin anda kembalikan/recover pada "Select Format Type"

3. Memilih dimana File hilang yang di temukan akan di tempatkan pada kolom "Select Destination"

4. klik Start yang terdapat pada kanan bawah dan proses recovery data hilang pun berlangsung dan file hilang yang telah ditemukan akan lansung berada pada folder yang telah anda pilih



PC INSPECTOR™ smart recovery memiliki dua metode pencarian file hilang yang dapat anda pilih pada menu File yaitu:



Fast Mode : Metode yang tercepat dalam mencari data hilang, karena menggunakan metode pencarian yang di optimasi untuk menganalisa media Anda.

Intensive Mode : Pada intensive mode Memory card Anda akan di analisa secara lebih mendalam, gunakanlah mode ini jika Anda kurang puas dengan hasil dari Fast Mode .



selain itu Freeware alias Software gratis PC INSPECTOR™ smart recovery memiliki fungsi media check yang berguna untuk memeriksa kondisi Memory Card Anda yang dapat anda pilih pada menu Function.



Pengalaman Menggunakan : Software recovery data hilang ini akan otomatis menggunakan intensive mode pada media yang data nya telah terlalu rusak. selain itu fasilitas Fast Mode pada Freeware ini tidak bekerja pada file system (format) NTFS dan otomatis Anda harus menggunakan Intensive Mode. lama pencarian menggunakan Intensive Mode dalam Software ini terbilang cukup lama namun software ini cukup dapat di andalkan dan dapat di bandingkan dengan software-software recovery data hilang berbayar.



Kesimpulan : Solusi gratis untuk masalah file audio, video, pocket office dan gambar hilang pada Memory Card handphone, camera digital dan gadget lain yang cukup memuaskan, jadi kenangan indah Anda bersama pacar (lagi sensitif karena baru putus) dan keluarga dapat terselamatkan. semoga Artikel ini berguna dan membantu Anda salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar